12 Air Fryer Terbaik di Indonesia untuk Memasak Sehat – Ulasan 2021

Aditya
Latest posts by Aditya (see all)

    Last Updated on

    Bergabunglah dengan kegemaran memasak terkini dengan air fryer baru Anda. Ini adalah alat dapur terbaru yang berhasil membuat heboh di media sosial, dengan begitu banyak pengguna yang pada akhirnya bisa membuat hidangan yang digoreng menggunakan air fryer favorit mereka.

    Ada begitu banyak hal yang disukai terkait air fryer dan kami yakin ini akan lebih dari sekadar tren. Hal ini disebabkan karena alat ini tidak hanya memungkinkan pengguna memasak makanan dengan cara yang lebih sehat, tetapi juga membuat memasak menjadi lebih cepat dan lebih nyaman.

    12 Air Fryer Terbaik di Indonesia

    Berikut adalah air fryer terbaik yang dapat Anda beli secara online:

    1. HAN RIVER HRAF02BK Air Fryer 4.5 L

    Air fryer dengan ulasan terbaik

    HAN RIVER Air Fryer 4,5 L mudah dibersihkan, membuat hidangan menjadi lembut di dalam dan renyah di luar tanpa perlu pemanasan awal, dan dapat memasak makanan favorit Anda di rumah! Teknologi TurboStar kami tidak hanya memberikan hasil akhir yang lebih baik, tetapi juga membuat penggorengan lebih sehat dibandingkan dengan menggoreng menggunakan minyak goreng atau mentega.

    Penggorengan memiliki kapasitas lebih besar dari kebanyakan pada 0,8 kg dan 20% lebih ringkas yang juga dilengkapi dengan resep lezat yang disertakan dalam aplikasi kami secara gratis dengan lebih dari 400+ ulasan- yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh sekarang untuk mengetahui betapa menyenangkannya bisa menikmati gorengan yang lezat serta belum pernah ada sebelumnya!

    Keunggulan

    • Menggoreng tetap lezat dengan pengurangan lemak hingga 80%
    • Resep dalam aplikasi dan buku masak gratis disertakan dalam paket pembelian
    • Mudah dibersihkan dalam 90 detik – Keranjang QuickClean dengan filter anti lengket
    • Nikmati makanan lezat di rumah tanpa pemanasan awal atau minyak.
    • Memiliki tekstur yang garing, renyah di luar dan lembut di dalam.

    Kekurangan

    • Produk memakan banyak ruang di dapur
    • Produk ini membutuhkan pembersihan konstan

    2. MITO AF1 Digital Air Fryer AF1 4L

    Pilihan perawatan rendah terbaik

    Air fryer Mito mudah digunakan dan dibersihkan. Wajan penggorengan yang dapat dilepas dengan perlindungan panas berlebih memungkinkan Anda tetap menikmati makanan tanpa perlu minyak, cocok untuk diet. Hemat uang Anda dengan memasak makanan sehat di rumah.

    Air fryer ini dilengkapi dengan kontrol suhu yang tepat yang dapat mencapai panas maksimum 200 C, panas tertinggi yang ditawarkan kebanyakan kompor lain dalam kisaran harga ini. Penyimpanan kabel daya serta kaki anti selip memudahkan penyimpanan di meja Anda atau dipindahkan dari ruangan ke ruangan lain sambil menyediakan tempat yang lebih stabil untuk memasak saat digunakan.

    Keunggulan

    • Kontrol suhu yang stabil dan mudah digunakan
    • Hemat ruang, mudah disimpan
    • Semua tampilan digital

    Kekurangan

    • Versi putih bisa sangat merepotkan jika menyangkut akumulasi noda minyak

    3. YONG MA AIR FRYER

    Terbaik untuk ruangan yang kecil

    Yong Ma Air Fryer adalah alat dapur dengan daya 800-Watt dan kapasitas memasak hingga 2,4 liter. Alat ini memungkinkan untuk menggoreng serta memanggang dan memiliki pengatur waktu untuk mengatur waktu memasak hingga 60 menit; dilengkapi juga dengan lubang uap panas untuk mencegah minyak tumpah, serta lapisan teflon untuk membuat makanan tidak lengket.

    Produk ini akan bermanfaat di rumah dengan daya listrik rendah karena kemampuan rendah daya miliknya (800W), memungkinkan menggoreng tanpa takut menyebabkan kebakaran atau ledakan; juga akan meningkatkan efisiensi dengan mengambil lebih sedikit ruang di meja Anda daripada penggorengan lainnya; dan bahkan dilengkapi dengan sumbat karet sehingga Anda dapat memasak dengan aman tanpa terpeleset di lantai!

    Keunggulan

    • Rendah daya dan aman untuk rumah dengan daya listrik rendah.
    • Kapasitas memasak terbesar di kelasnya (2,4 liter)
    • Memiliki timer untuk mengatur waktu memasak hingga 60 menit
    • Nikmati makanan favorit Anda tanpa perlu khawatir tentang kandungan kalori, karbohidrat, atau lemak yang tinggi.

    Kekurangan

    • Satu-satunya kelemahan dari produk ini adalah tidak dapat digunakan untuk menggoreng makanan dengan minyak yang dalam (deep fry).

    4. Philips Essential Air Fryer HD9252/90

    Model Philips

    Philips Essential Air Fryer HD9252/90 adalah penggorengan baru dan lebih baik yang dapat memasak makanan Anda hingga 3x lebih cepat daripada metode memasak tradisional. Dilengkapi dengan suku cadang yang aman untuk mesin pencuci piring, teknologi memasak yang canggih, dan bahkan pemanas sehingga Anda dapat menemukan pengaturan yang sempurna untuk apa pun yang memerlukan pemanasan.

    Anda dapat membuat gorengan sehat dengan pengurangan kandungan lemak hingga 90%* tanpa minyak atau bau gorengan di rumah Anda! Dengan beberapa fungsi lain seperti memanggang dan memanaskan, Anda akhirnya bisa memasak apa pun dengan sempurna setiap saat dengan peralatan dapur serbaguna ini.

    Keunggulan

    • Dapat mencapai suhu maksimum 200’C/400’F.
    • Tampilan layar sentuh yang unik dengan timer digital dan menu multi bahasa yang mudah dinavigasi serta multi fungsi.
    • Rak yang dapat disesuaikan untuk keserbagunaan yang luar biasa saat memasak makanan Anda pada tingkat yang berbeda

    Kekurangan

    • Cukup mahal dibandingkan dengan jenis air fryer lainnya
    • Hanya bisa menggoreng satu jenis makanan dalam satu waktu.

    5. Xiaomi Mi Smart Air Fryer 3.5L

    Fitur inovatif terbaik

    Xiaomi Mi Smart Air Fryer 3.5L menggunakan sirkulasi udara panas 360° untuk memasak semuanya dengan lebih cepat dan efisien dengan 70% lebih sedikit kandungan lemak daripada menggoreng secara tradisional, mendekati apa yang Anda dapatkan dalam memasak menggunakan oven atau merebus.

    Layar sentuh OLED menyediakan akses untuk buku resep (7 resep), pengatur waktu (10-240 menit), kontrol suhu (260 – 420 F) dan tampilan LED beserta lapisan ganda antilengket yang menyebabkan makanan tidak akan menempel di permukaan mesin sekaligus membuatnya menjadi lebih mudah untuk dibersihkan. Produk ini sangat cocok untuk memasak makanan sehat tanpa mengurangi rasa yang enak!

    Keunggulan

    • Fitur inovatif dan panel tampilan yang bagus
    • Air fryer dengan perawatan rendah
    • Pemanasan/memasak secara merata

    Kekurangan

    • Manual mungkin tersedia hanya dalam beberapa bahasa, jadi sebaiknya periksa demonstrasi online tentang cara menggunakan produk ini dengan aman

    6. Monda Air Fryer 4.5L 1300W

    Pengurangan minyal terbaik

    Monda 4.5L adalah salah satu Air Fryer yang paling disegani di pasaran, dan untuk alasan yang bagus! Ini adalah cara memasak yang lebih sehat dan lebih mudah. Dengan preset One-Touch eksklusif dan kapasitas yang besar untuk makanan ukuran keluarga, membuat makanan favorit Anda di rumah tidak pernah senyaman atau selezat ini!

    Kurangi cipratan minyak dengan teknologi paten yang mensirkulasikan udara panas di atas makanan saat menggoreng hingga empat kali lebih cepat daripada penggorengan lain di pasar saat ini. Area memasak baja berlapis antilengket sangat cocok untuk fajitas, bacon, sayap ayam, omelet egg benedict – bahkan kentang goreng! Produk ini memiliki eksterior paduan aluminium yang tidak memerlukan pemolesan apa pun, dan juga dapat memasak untuk 3-5 orang sekaligus.

    Keunggulan

    • Sempurna untuk penggunaan skala keluarga dengan banyak resep yang telah terprogram untuk dipilih
    • Desain elegan, dengan mudah menonjolkan dapur anda

    Kekurangan

    • Garansi lokal atau dukungan pelanggan dapat menjadi hambatan di Indonesia

    7. Tefal Digital Easy Health Fryer XL – 4.2L (EY401866)

    Yang terbaik untuk porsi besar

    Goreng apa saja dengan penggorengan 4.2L ini yang sempurna untuk skala keluarga dan kelompok yang lebih besar! Tdefal Digital Easy Healthy Fryer XL mencakup 8 menu preset: kentang goreng, steak, udang, bake, pizza, ikan, grill/roast & lainnya.

    Cukup atur suhu yang diinginkan dari 80 hingga 200 °C dalam mode manual dan gunakan Teknologi Air Pulse 3D yang besar untuk memasak makanan yang renyah dan berwarna cokelat keemasan selama proses memasak dengan timer digital 60 menit dan fitur mati otomatis.

    Bagian yang aman untuk mesin cuci piring membuatnya mudah dibersihkan juga setelah digunakan! Housing & handle dengan sentuhan yang menawan memastikan keamanan selama operasi; lapisan anti lengket memberikan kemudahan dalam membersihkan makanan; panel layar sentuh LED besar menawarkan kontrol penuh atas pengaturan.

    Keunggulan

    • Fitur keamanan dan mekanisme tampilan yang luar biasa
    • Kapasitas besar tanpa memakan terlalu banyak ruang di dapur
    • Menu Preset tersedia

    Kekurangan

    • Peralatan dapur tefal bisa sangat mahal

    8. Mecoo 650w Digital Air Fryer 4.5L

    Terbaik dalam faktor efisiensi energi

    Bosan saat menggunakan oven untuk menggoreng makanan tetapi tidak ingin berantakan adalah salah satu masalah yang dihadapi banyak orang.

    Mecoo 650w Digital Air Fryer 4.5L, dengan teknologi berdaya tinggi dan tiga mode termasuk sertifikasi SNI untuk makanan yang lebih sehat, pasti akan mengatasi masalah itu! Anda akan terpesona dengan betapa mudahnya menggunakan produk ini hanya dengan satu sentuhan operasi dan fitur cerdas. Belum lagi Anda dapat memasak gorengan dalam jumlah besar sekaligus tanpa bau minyak atau asap berkat desain berkualitas yang mencapai 360 derajat ke segala arah.

    Dengan 6 resep prasetel, teknologi Sentuh membuat memasak menjadi lebih mudah dan kontrol suhu yang tepat memberikan kepada Anda apa yang pantas untuk Anda makan! Tidak perlu khawatir lagi tentang minyak atau asap yang tidak sehat saat memasak! Desain anti-glare akan membuatnya terasa lebih enak dipandang sekaligus aman untuk digunakan di siang hari.

    Keunggulan

    • Teknologi rendah daya 650 watt, desain ultra-stylish memenangkan International iF Design Talent Award 2020
    • Mendapatkan sertifikasi SNI
    • Kapasitas besar 4,5 liter
    • Pola makan sehat, tidak perlu repot lagi dengan bau minyak dan asap saat memasak.
    • Mudah dioperasikan dan mudah dibersihkan.

    Kekurangan

    • Mungkin sulit untuk membersihkan sisa makanan dari bagian atas dan samping, karena air fryer ini hanya memiliki lubang kecil

    9. Midea Air Fryer MF-TN35B – 4.7L

    Pilihan hemat anggaran terbaik

    Saat Anda siap untuk mengeluarkan minyak dari rumah Anda, mungkin kami akan menyarankan Midea Air Fryer! Tanpa perlu minyak atau lemak, sangat mudah menjaga dapur tetap bersih dengan menggunakan air fryer multi-fungsi ini. Hilang sudah penghitung kandungan minyak dan dapur yang berantakan saat Anda menggunakan alat memasak sehat ini.

    Ditambah lagi, lebih sedikit kekhawatiran tentang reaksi kimia karena Keranjang Anti Lengket khusus kami terbuat dari silikon 100% – yang tidak akan merusak bahan seperti aluminium. Terakhir, perlindungan overheating sekering termal FDK memastikan masa depan yang aman dan terjamin selama Anda mencuci di rak atas mesin pencuci piring dan dikeringkan dengan udara sesudahnya!

    Keunggulan

    • Perlindungan panas berlebih dan fitur keselamatan lainnya sudah tersedia
    • Semua bahan food grade
    • Multifungsi

    Kekurangan

    • Cukup besar dibandingkan dengan desain modern lainnya

    10. PHILIPS HD9270 Air Fryer SPECTRE XL HD9270/90

    Air fryer kapasitas besar terbaik

    Philips Spectre XL mengungguli semua air fryer lainnya dengan kemampuannya memasak makanan dalam jumlah besar hingga empat porsi, cocok untuk keluarga besar atau pemakan berat! Baskom bagian dalam terbuat dari aluminium anodized yang membuatnya sangat tahan lama. Gunakan lebih sedikit minyak untuk semua makanan favorit Anda dan sajikan untuk seluruh keluarga di rumah.

    Keunggulan

    • Salah satu air fryer terbaik untuk porsi besar
    • Mudah digunakan
    • Dukungan pelanggan sangat mudah diakses secara lokal

    11. Xiaomi Nathome 4L Air Fryer

    Penggorengan ramah pengguna terbaik

    Air Fryer yang sempurna untuk penggunaan sehari-hari, Xiaomi Nathome 4L air fryer memiliki teknologi sirkulasi kecepatan tinggi udara panas 360° dan pemanasan suhu konstan, memberikan kontrol memasak yang presisi. Dengan beberapa mode yang dapat dipilih, smart air fryer ini membebaskan waktu dan energi Anda saat Anda membuat makanan lezat untuk diri Anda sendiri dan juga keluarga hanya dalam hitungan menit.

    Tidak hanya memberikan life hack tetapi juga menghemat ruang dalam dapur karena hanya membutuhkan kurang dari 1-meter persegi untuk menyimpannya — bayangkan berapa banyak lagi ruang yang masih Anda miliki! Hadir dengan lapisan anti lengket food grade yang berarti proses pembersihan tidak akan merepotkan!

    Keunggulan

    • Proses pembersihan tanpa repot
    • Banyak menu terprogram yang dapat dipilih
    • Kontrol suhu yang tepat

    Kekurangan

    • Terjangkau tetapi manual produk bisa saja sulit untuk dipahami

    12. Animacos Air Fryer 5.5L 1350W

    Mekanisme pemanasan terbaik

    Animacos Air Fryer 5.5L adalah produk terbaru di pasaran untuk mempermudah waktu memasak. Air fryer ini memiliki sistem rotasi termal, yang akan memastikan bahwa makanan Anda akan dimasak secara merata dan tepat tanpa ada sudut yang dibiarkan menjadi kering! Memasak lebih dari empat jenis makanan yang berbeda dengan satu alat, termasuk menggoreng, memanggang, dan membolak-balik saja! Dengan bodinya yang dapat dilepas, proses pembersihan juga menjadi lebih mudah – cukup gunakan sabun dan air!

    Keunggulan

    • Pemanasan merata dengan fitur rotasi termal
    • Dapat menghasilkan efek memanggang pada makanan Anda

    Kekurangan

    • Suhu maksimum hanya sampai 120 ° C jadi mungkin bukan pilihan ideal untuk memasak daging yang besar.

    Kenapa Anda Harus Menggunakan Air Fryer?

    Kebanyakan orang menjalani kehidupan yang sibuk dan sangat mudah untuk makan makanan cepat saji karena selalu tersedia. Namun, sebagian besar makanan tersebut tidak sehat karena mengandung kolesterol jahat, lemak dan banyak kalori karena cara pembuatannya yang melibatkan banyak minyak.

    Air fryer menawarkan alternatif yang mudah digunakan untuk menyiapkan makanan tanpa risiko kesehatan. Air fryer menggunakan panas listrik dan kipas untuk menggoreng makanan. Anda dapat menikmati bagian luar yang renyah dan bagian dalam yang juicy dari makanan favorit Anda tanpa perlu khawatir. Air fryer terbaik mampu menggoreng, memanggang dan masih banyak lagi. Ada begitu banyak kemungkinan untuk membuat resep baru.

    Sebagai contoh:

    • Kentang Panggang
    • Ayam Goreng
    • Chocolate Chip Cookies
    • Calzone
    • Donat

    Cobalah salah satu air fryer yang disebutkan di atas dan nikmati makanan dan camilan sehat paling menakjubkan langsung dari dapur Anda sendiri!

    Apa yang harus dicari dalam air fryer

    Salah satu fitur yang paling penting untuk dicari adalah High Wattage. Ini akan memastikan bahwa makanan Anda akan dimasak secara merata di dalam air fryer Anda. Cari juga dua fitur keselamatan, yaitu auto shut off dan overheat protection.

    Keduanya adalah persyaratan minimum yang harus Anda pertimbangkan. Fitur seperti pengatur waktu, pengaturan kecepatan, dan bahkan kemampuan untuk memilih jenis masakan yang Anda sukai (menggoreng, memanggang, dll) juga bisa sangat berguna tergantung pada apa yang Anda cari.

    Sebagian besar air fryer sudah dibuat agar hemat ruang, jadi ini seharusnya tidak menjadi masalah terlepas dari merek yang Anda pilih.

    FAQs

    Apa itu air fryer?

    Airfryers adalah peralatan dapur yang menggunakan sedikit minyak panas, yaitu hanya sekitar satu sendok makan, untuk menggoreng makanan dengan sempurna. Air fryer lebih tepat disebut oven konveksi daripada penggorengan, karena mengedarkan udara panas untuk memasak makanan.

    Bagaimana cara membersihkan airfryer?

    Sebagian besar bagian airfryer yang dapat dilepas aman untuk dicuci dengan mesin pencuci piring, tetapi selalu pastikan untuk membaca manual Anda agar aman. Pastikan juga air fryer benar-benar dingin sebelum membersihkannya dengan deterjen ringan. Setelah dibersihkan, Anda bisa mengeringkannya sebentar.

    Apakah airfryer lebih sehat daripada deep fry?

    Saat menggunakan air fryer, Anda menggunakan sedikit minyak untuk memasak, sehingga makanan Anda menjadi lebih sehat daripada deep fry. Makanan yang dimasak dengan air fryer juga terasa jauh lebih ringan dibandingkan dengan yang digoreng.

    Berapa banyak yang bisa ditampung oleh air fryer?

    Tergantung pada makanan yang disiapkan, air fryer terbaik dapat menampung hingga 2 - 4 porsi. Jika Anda berencana menyiapkan banyak batch, pastikan batch kedua diperiksa lebih awal karena air fryer sudah panas.

    Aditya
    Latest posts by Aditya (see all)

      Postingan ini dipersembahkan oleh Kimz House.

      Penafian: Pendapat ini semata-mata didasarkan pada pengujian atau penelitian intensif kami dengan umpan balik pelanggan di platform belanja paling populer seperti Shopee dan Lazada. Produk/layanan yang ditampilkan di sini tersedia dan berlaku pada tanggal publikasi. Hal tersebut dapat berubah dari waktu ke waktu. Silakan email kami di [email protected] jika Anda menemukan perbedaan.