10 Teko Listrik Terbaik di Indonesia

Aditya
Latest posts by Aditya (see all)

    Last Updated on

    Teko listrik saat ini telah menjadi peralatan dapur utama kita dalam hal memanaskan air dengan cepat dan aman. Hal terbaik tentang teko ini adalah mereka ditawarkan dengan harga terjangkau dan dapat bertahan selama bertahun-tahun dengan perawatan yang tepat. Tentunya jika kalian memakainya dengan benar tanpa pernah terjatuh.

    Ada banyak jenis teko listrik yang tersedia di Indonesia, tetapi tidak semua merek worth dengan harga yang mereka tawarkan, jadi kami mengumpulkan 10 merek teko listrik terbaik di Indonesia. Lihat di bawah ini!

    1. CANEL&CO Teko Listrik Otomatis Stainless Steel 1.8 L

    Teko Aesthetic Terbaik

    Teko Canel&co ini hadir dengan penuh gaya, aman dan mudah digunakan. Dengan model dasar teko yang dapat dilepas dan fungsi mati secara otomatis. Teko ini dirancang dengan insulasi eksterior boiler tahan panas untuk memberikan kehangatan yang nyaman saat paling dibutuhkan, serta desain inovatif yang dapat diputar 360 derajat yang memastikan pemanasan merata pada semua jenis permukaan kompor. Kontroler FADA membantu mengatur suhu, jadi kalian tidak perlu khawatir teko ini mencapai suhu yang terlalu tinggi. Buat sendiri suguhan lezat di rumah kalian dengan alat praktis ini!

    Keunggulan:

    • Insulasi bagian luar teko yang tahan panas berarti bahan teko akan aman dan praktis bagi banyak orang.
    • Teko canel&co memiliki alas yang dapat dilepas sehingga sempurna untuk digunakan di dalam dan di luar ruangan

    Kekurangan:

    • Kabel teko ini agak pendek 1,5 m, tetapi dapat diperpanjang dengan menggunakan kabel ekstensi

    2. Newstyle Teko Listrik Y20 Teko Listrik 2.3L

    Struktur Ergonomis Terbaik

    Newstyle Air Electric Kettle Boiling Water 2.3L ini menonjol dalam desain, menarik jika dipadukan dengan eksterior matte finish. Mudah dioperasikan sehingga sempurna digunakan untuk usia 10 tahun ke atas! Perangkat ini memiliki kekuatan besar dan dapat dengan cepat memanaskan suhu air yang tepat untuk semua jenis teh seperti teh hitam, putih, hijau atau bahkan oolong.

    Jika kalian merasa bosan menunggu di atas kompor untuk merebus air panas, teko listrik ini akan muncul dengan warna-warna yang cerah; teko ini cepat memanasakan air dan nyaman digunakan! Cerat (bagian pada teko yang berbentung corong) pada teko memiliki mulut yang lebar sehingga mudah bagi kalian semua untuk mengisi teko dengan air segar yang mengalir tanpa perlu tumpah ke seluruh meja dapur.

    Keunggulan:

    • Salah satu teko listrik berkapasitas besar di kelas harganya
    • Cerat yang sempurna untuk hampir semua jenis wadah
    • Muncul dalam berbagai warna

    Kekurangan:

    • Tidak terlalu hemat listrik, apalagi jika sering digunakan

    3. Teko Listrik Goto Sola

    Desain Ramping Terbaik

    Teko Listrik GOTO Sola memiliki begitu banyak fitur yang bagus! Dengan kapasitas air yang cukup dan dapat memanaskan air dengan cepat dan efisien, bagian dalam teko terbuat dari bahan stainless steel yang tahan terhadap suhu tinggi. Desain dengan warna-warna yang menarik tersedia untuk kalian pilih dengan harga terjangkau. Desainnya juga elegan dan penuh gaya – akan mempercantik dapur kalian semua. Terdapat empat warna berbeda untuk dipilih – nikmati waktu minum teh dengan teko ini!

    Keunggulan:

    • Bagian luar terbuat dari paduan aluminium, yang memiliki konduktivitas termal, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk memanaskan air di dalamnya.
    • Dapat merebus air dengan cepat dan efisien.
    • Desainnya yang elegan dan stylish, cocok untuk dapur kalian dan memiliki 4 varian warna untuk produk ini.

    Kekurangan:

    • Cukup sulit mencari stok yang tersedia, sebaiknya melakukan pre-order online

    4. Teko Listrik DoraHomi 2.3 L

    Fitur keamanan terbaik

    Teko Listrik DoraHomi adalah teko listrik berkualitas tinggi yang bisa merebus air dengan cepat dan aman. Teko ini menggunakan perlindungan tiga kali lipat yang tahan panas, bisa mati secara otomatis saat suhu terlalu tinggi dan lapisan luar berinsulasi untuk memastikan kalian tidak mengalami luka bakar. Produk ini juga memiliki desain satu tombol yang praktis sehingga bisa digunakan sesederhana mungkin setiap hari! Kalian akan menikmati kopi di pagi hari dengan cara yang paling aman, sehingga setiap tegukan terasa nikmat.

    Teko Listrik DoraHomi ini mudah digunakan, memiliki waktu pemanasan yang cepat untuk hasil yang lezat, pegangan yang nyaman dengan sentuhan lembut untuk mengurangi kelelahan tangan saat menuangkan minuman panas.

    Keunggulan:

    • Teko listrik kualitas premium
    • Fitur keamanan yang luar biasa, sangat ideal untuk penggunaan keluarga

    Kekurangan:

    • Teko ini bisa sangat berat untuk dibawa-bawa meskipun ukurannya compact.

    5. Electric Heating Cup 12cm/Cangkir Pemanas Listrik

    Pilihan portabel terbaik

    Kalian sedang mencari teko listrik yang benar-benar bisa dibawa kemana-mana? Cangkir pemanas listrik ini adalah pilihan yang tepat, cukup tambahkan air panas dan cangkir ini akan berubah menjadi teko listrik! Yang perlu kalian lakukan hanyalah menaikkan tingkat panas dan kalian bisa menikmati secangkir teh yang lezat. Kalian juga bisa menggunakan cangkir ini di mana saja – di rumah atau bahkan saat sedang berkemah di luar. Tidak ada alasan untuk berhenti menikmati teh favorit kalian dengan teko listrik ini.

    Keunggulan:

    • Desain ultra-compact
    • Harga yang menarik
    • Teman perjalanan yang sempurna

    Kekurangan:

    • Kemungkinan bisa menghantarkan panas ke tangan kalian. Barang ini harus digunakan dengan hati-hati

    6. Teko Pemanas Listrik Scarlett SC-20A 2.0L

    Terbaik untuk penggunaan keluarga

    Teko listrik Air Scarlett adalah pilihan yang baik untuk orang tua yang sibuk dan selalu bepergian. Produk ini memiliki pegangan tahan panas, yang memungkinkannya mudah dan aman digunakan, sementara alasnya yang 360 derajat memungkinkan penempatan yang mudah.

    Sayangnya, jika ada anak-anak di sekitar kalian, air terkadang bisa tumpah ke tempat yang tidak diinginkan sehingga bisa menjadi berbahaya. Lindungi hari-hari kalian dari hal-hal seperti sereal yang dituangkan ke dalam air atau susu yang tumpah dengan berinvestasi pada alat yang dapat diandalkan ini!

    Keunggulan:

    • Desain yang dapat diandalkan dan aman
    • Insulasi yang bagus, pegangan tidak mudah terbakar

    Kekurangan:

    • Beberapa pelanggan telah menyatakan bahwa mereka berharap ada indikator ketinggian air yang lebih terlihat di dalam teko.

    7. SAMONO SW-R1 Stainless Steel 1.8L

    Pilihan terbaik yang tahan lama

    Produk ini bisa menyelesaikan pekerjaan dan menanganinya dengan baik, itulah sebabnya kami pikir kalian ingin memiliki Teko Listrik Dinding Ganda Stainless Steel Samono SW-R1. Teko stainless steel memiliki kapasitas besar 1,8L, membuatnya sempurna untuk memanaskan air dengan cepat dan efisien untuk menghemat waktu dan energi (dan juga listrik!).

    Tidak hanya itu, teko ini juga tahan lama serta memiliki ketahanan panas yang baik – karena jika kalian memiliki gaya hidup aktif atau sibuk serta mencoba mengatur hari-hari kalian seperti yang dilakukan orang lain akhir-akhir ini, kalian memerlukan sesuatu yang kuat dan andal di dalam dapur.

    Keunggulan:

    • Menyediakan fungsionalitas dan kualitas
    • Kapasitas 1,8L memungkinkan kalian memanaskan cukup air untuk dua cangkir teh atau kopi sekaligus tanpa perlu repot.

    Kekurangan:

    • Beberapa ulasan menyatakan bahwa produk ini tidak tahan lama seperti yang diklaim.

    8. Teko Listrik AK-151 1.5L

    Teko terbaik yang mudah digunakan

    Teko Listrik Canggih 1,5 liter ini adalah perpaduan sempurna antara desain yang elegan dan fungsionalitas maksimal dengan daya tahan yang pastinya kalian suka! Fitur dasar stainless steel yang mudah digunakan, memiliki lampu indikator transparan dan tombol on/off untuk waktu mendidih cepat, sehingga dapat menghemat uang perusahaan kalian! Teko ini merupakan bagian dari lini produk berkualitas Excelsteel Metal Products Ltd.

    Keunggulan: 

    • Kuat dan tahan lama
    • Harga yang menarik untuk produk kelas atas
    • Basis stainless stell yang tahan karat mudah dibersihkan dan dirawat

    Kekurangan:

    • Teko ini tidak memiliki pengaturan suhu yang bervariasi, jadi kalian mungkin memerlukan jenis teko lain jika kalian ingin membuat teh atau kopi yang berbeda.

    9. Teko Yong Ma 1.5 Liter

    Pilihan premium terbaik

    Perpaduan sempurna antara eksterior stainless steel tahan karat dan kapasitas maksimum yang besar. Teko Yong Ma YMK 201 adalah alat elegan untuk dapur apa pun yang dibuat sesuai selera kalian. Isi, balikkan sakelar, tunggu dengan sabar sembari mengagumi desainnya yang indah. Buka tutupnya setelah waktu perebusan telah berlalu untuk mendapatkan air yang direbus sempurna di tempat yang mudah dijangkau tanpa perlu khawatir akan tumpah!

    Keunggulan:

    • Desain sangat menyenangkan
    • Kapasitas tinggi cukup untuk kopi pagi satu keluarga atau pasangan-Ukurannya memudahkan penyimpanan di ruang kecil saat tidak digunakan, sehingga memakan banyak ruang
    • Desain ramping meningkatkan estetika

    Kekurangan:

    • Tidak ada kontrol suhu

    10. Cosmos 1.2 Liter CTL-210

    Insulasi panas terbaik

    Teko Listrik Cosmos, 1.2 Liter CTL-210, menyajikan sarapan yang sempurna dengan ukurannya yang pas. Tutupnya bisa terbuka dengan lancar dan mudah serta dilengkapi dengan pengaman otomatis untuk membuatnya lebih aman bagi rutinitas pagi hari kalian. Teko ini juga berdinding ganda dan memiliki lampu indikator, sehingga kalian selalu dapat mengetahui kapan air mendidih – teko ini mengetahui apa yang kalian butuhkan sebelum kalian menyadarinya.

    Keunggulan:

    • Memanaskan cairan dalam jumlah besar dengan cepat
    • Cocok untuk keluarga besar atau saat menjamu tamu di pesta

    Kekurangan:

    • Beberapa pelanggan mengatakan bahwa ketika teko merebus air dengan cepat, kadang-kadang menyembur keluar dari cerat.

    Memilih Teko Listrik yang Tepat Untuk Kalian

    Teko listrik terbaik untuk kalian adalah yang menggabungkan faktor-faktor yang kalian butuhkan serta sesuai dengan budget kalian. Memilih produk yang tepat dapat membuat hari kalian menyenangkan atau menghancurkan hari kalian.

    Selain itu penting untuk mengetahui fitur apa yang paling penting bagi kalian sebelum menghabiskan uang untuk membeli peralatan baru.

    Terakhir, selama kalian memilih produk yang aman dan andal seperti yang telah diulas di atas, kalian sudah berada di jalan yang benar untuk menemukan teko listrik yang tahan lama.

    Tips Membersihkan Teko Listrik

    Sebagian besar peralatan elektronik sulit dibersihkan dan hal yang sama berlaku juga untuk teko listrik. Di sini, kami akan memberikan tips yang telah teruji dan terbukti tentang perawatan dan peremajaan yang tepat untuk teko listrik kalian tanpa berkompromi pada fungsi serta daya tahannya.

    Salah satu hal terpenting yang harus diingat dalam membersihkan teko listrik adalah jangan pernah merendamnya di dalam air, terutama di mana elemen pemanas berada. Ini berarti kalian tidak bisa begitu saja memasukkannya ke dalam mesin pencuci piring untuk dibilas.

    Kedua, ingatlah untuk tidak meninggalkan air yang tidak terpakai di dalam teko terlalu lama karena ini akan menghasilkan lebih banyak mineral. Tips dari para ahli adalah selalu mengosongkan dan melap teko setelah selesai digunakan.

    Pembersihan Menyeluruh

    Untuk teko listrik yang sudah terlalu lama tidak dibersihkan, kalian bisa membuat larutan pembersih sendiri untuk memastikan teko elektrik bebas dari mineral. Kalian hanya perlu cuka putih dan air yang didihkan. Biarkan larutan tetap berada di dalam teko listrik setidaknya selama 15 menit.

    Setelah ini, cabut steker teko dan bilas beberapa kali untuk memastikan tidak ada cuka yang tersisa. Perhatikan bahwa cuka yang tersisa dapat memengaruhi rasa air yang akan kalian rebus selanjutnya, jadi penting untuk membilasnya hingga bersih.

    Kalian juga bisa merebus air biasa setelah dibilas untuk lebih memastikan tidak ada cuka, serta kandungan mineral yang tersisa. Setelah pembilasan terakhir, keringkan seluruh teko menggunakan kain lembut.

    Pastikan untuk memeriksa dengan pabrikan kalian terlebih dahulu apakah mereka mengizinkan penggunaan cuka untuk produk mereka.

    Membersihkan Bagian Luar

    Inilah pertanyaan yang sering kami terima dari orang-orang: apakah mereka juga harus membersihkan bagian luar teko. Jawabannya adalah ya, tetapi tidak sesering yang kalian lakukan untuk bagian dalam. Bagian luar teko kalian juga terus-menerus terkena kontaminan, yang perlu dihilangkan sebelum menyebabkan penumpukan.

    Untuk lebih amannya, hindari menggunakan terlalu banyak air dan cukup gunakan kain atau sikat lembut untuk membersihkan badan teko. Setiap dua minggu sekali juga merupakan jadwal perawatan yang baik untuk teko listrik kalian. Beberapa ahli juga merekomendasikan menyeka bagian luar dengan minyak zaitun untuk mempertahankan kilaunya.

    Namun, ini tergantung pada preferensi pribadi dan tampilan keseluruhan teko. Metode ini paling baik digunakan untuk teko listrik dengan bodi stainless steel.

    Kiat pembersihan ini pasti akan membantu teko memaksimalkan teko listrik tanpa mengosongkan dompet.

    FAQs

    Apakah teko listrik menambah tagihan listrik saya?

    Ya. Teko listrik memang membutuhkan listrik untuk bekerja. Menggunakan teko listrik tentu saja bisa meningkatkan konsumsi energimu dari waktu ke waktu, tetapi penting untuk mempertimbangkan pro dan kontra dari berbagai jenis pembuat teh seperti yang tercantum di atas sebelum kamu melakukan pembelian.

    Apakah teko listrik lebih sehat daripada teko kompor?

    Teko listrik biasanya dilengkapi dengan lebih banyak fitur keselamatan, menjadikannya lebih optimal untuk keluarga atau rumah tangga yang mencakup anak-anak atau orang tua yang mungkin tidak mudah mengandalkan kekuatan mereka sendiri. Selain itu, air mendidih dalam teko listrik bisa mencapai suhu maksimal dengan lebih cepat dibandingkan menggunakan kompor.

    Bisakah saya menggunakan air keran di teko listrik?

    Ya. Kalian bisa menggunakan air keran dalam teko listrik, tetapi penting untuk memperhatikan kualitas air saat mengambil opsi ini. Jika kalian khawatir tentang kualitas keseluruhan air minum kalian, silakan berinvestasi dalam filter atau pemurni untuk memastikan bahwa kapasitas maksimum kalian untuk kemungkinan masalah kesehatan dari waktu ke waktu akan bisa terkendali.

    Apa cara terbaik untuk mencuci teko listrik?

    Kalian bisa mencuci teko listrik dengan menggunakan spons lembut dan cairan pencuci piring. Bersihkan dengan air hangat dan pastikan untuk menyeka bagian luar dan dalam sebelum benar-benar kering.

    Aditya
    Latest posts by Aditya (see all)

      This post was brought to you by Kimz House.

      Disclaimer: The opinion is solely based on our testing or intensive research with customer feedback around the most popular shopping platform such as Shopee and Lazada. The products/services shown here are available and valid upon the publication date. It may change from time to time. Please email us at [email protected] if there is any discrepancy.